Ending Doraemon (Slide dan Komik)

Buat kawan-kawan pencinta Doraemon dan kawan-kawan, pasti bakalan sedih nih baca ending kisah doraemon ini. Tak terkecuali aku, ini bukan kali pertama aku membacanya, sudah sejak setahun lalu baca di eBook dan sangat-sangat terharu. Rasanya seperti berpisah selamanya dengan sahabat sejak kecil. Memang seperti itulah, pagi para pecinta doraemon yang mengenalnya sejak kecil sepertiku akan ada semacam rasa kehilangan yang berat. Jika ku ingat-ingat, dulu sejak berseragam merah putih Doraemon adalah tontonan wajib setiap hari minggu pagi. Aku betah duduk di depan TV sampai tuntan seri hari itu, walaupu kadang kesal oleh iklannya yang terlalu banyak.

Doraemon, dalam keluargaku sudah menjadi film kartun yang turun temurun menjadi favorit. Aku sendiri mengenal doraemon dari bibiku lewat komik dan majalahnya yang waktu itu sudah tidak lengkap. Hingga suatu saat aku kelas 6 SD, aku mulai mengileksi komik doraemon dan hal-hal yang bergambar robot kucing biru yang baik hati ini. Ahh bicara doraemon membuatku rindu masa-masa kecil. Indah sekali.

Komik ending doraemon ini memang sempat jadi kontroversi dikalangan pecinta doraemon. Ada yang mengatakan komik ending ini bukan karya penulis asli doraemon, komik ini adalah kreasi fans doraemon di indonesia. Terlepas dari itu semua, cerita ending ini cukup membuat haru setiap pecinta doraemon. Bagaimana kita melihat tekad Nobita yang harus menjadi ilmuan agar bisa memperbaiki doraemon dan Zhisuka yang selalu membela Nobita saat di remehkan, lalu yang paling mengharukan saat nobita mengenang masa-masa bersama doraemon dengan penuh haru di depan Doraemon yang sidah tak hidup lagi.. so sad...

(Klik Gambar Untuk Memperbesar)









Comments

  1. mengharukan sekali endingnya, ternyata nobita benar2 menikah dengan shizuka
    nobita jadi orang jenius :wow

    ReplyDelete
  2. Film kartun lengkap dan ada blum gan ... ?

    ReplyDelete

Post a Comment