5 Adegan Paling Mendebarkan di Film Suzanna : Bernafas Dalam Kubur (2018)


Film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang digarap rumah produksi Soraya Intercine Films telah tayang di bioskop Indonesia sejak 15 Oktober 2018. Film ini cocoknya disebut apa ya? Adaptasi? Reborn? remake? kalua saya liat sih lebih tepat disebut reborn ya. Seperti Warkop Reborn gitu karena dalam satu film ada beberapa adegan yang diambil dari beberapa film Suzanna pada zaman dulu.  Film yang di direct oleh dua sutradara Anggy Umbara dan Rocky Soraya ini dibintangi oleh Luna Maya sebagai Suzzanna yang benar-benar total dalam perannya. Bukan hanya aktingnya yang benar-benar mirip tetapi Luna juga rela wajahnya dipermak mirip abis dengan Suzanna. Walaupun karena make up latex yang menempel di wajahnya membuat ekspresi nya agak sulit. Wajahnya terlihat terlalu kaku degan lobang hidung yang kecil sebelah bahkan terlalu kecil saya liat. Keuntungannya make up ini membuat Luna terlihat pucat serem kayak mayat hidup beneran.   

Nah, disini saya ingin bagi sedikit spoiler hehe, gak apa-apa lah kan udah lebih sejuta tuh yang nonton. hehehe. Film ini komplit sih karena menghadirkan banyak adegan. Drama, Romantisme, Tragedi, Komedi, Thriller dan Horror. Komplit deh. Meski saya agak tidak terlalu nyaman dengan sosok Satria suami Suzanna yang seperti gimana ya, ga pas aja gitu. Mungkin karena porsi scene Satria gak banyak jadi tanggung padahal akting sodara saya ini keren banget lho, sayangnya saya masih seperti melihat Zainuddin di diri Herjunot Ali di film ini. Over All saya ikutan sedih waktu Satria meluk jasad Suzanna yang telah terkubur sekian minggu (anehnya gak rusak jenazahnya hehehe)

Over All, film ini dapat nilai 4 of 5 Stars dari bangajie.com



Terus disini saya mau bagiin 5 adegan paling bikin tegang dari berbagai adegan lain di film ini. Simak terus.


1. Pembunuhan Suzzanna

Pembunuhan terhadap Suzzanna dilakukan oleh empat orang karyawan Satria (Herjunot Ali), suami Suzzanna. Mereka adalah Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra). Keempatnya menyelinap dan merampok barang-barang berharga di rumah tersebut. Ketika Suzanna dan para pembantunya menonton layer tancap. Sialnya Suzzanna pulang duluan karena mual dan memergoki mereka, maka terancam lah nyawanya. Keempatnya mengejar Suzzanna yang mencoba membela diri hingga akhirnya perut Suzzanna tertembus benda tajam.

2. Dudun Terlilit Tali

Dudun (Alex Abbad) menjadi sasaran pertama Suzzanna yang tewas ditangannya. Dudun diteror Suzzanna. Ketika tidur, Dudun terbangun dan dipanggil-panggil oleh hantu Suzzanna. Dudun mengejar Suzzanna hingga ke sebuah pabrik manufaktur. Di situ, Dudun yang merasa ketakutan tanpa sengaja terlilit tali. Tali itu menjerat tubuh Dudun hingga kepalanya terputus. You Know guys, semua adegan mengerikan di film ini seperti beneran. Real banget! 

3. Penusukkan Gino tanpa ampun

Hantu tidak membunuh, tapi meneror dan membuat manusia berhalusinasi. Kejadian itu menimpa Gino (Kiki Narendra) yang tewas ditusuk-tusuk oleh Jonal (Verdi Solaiman) lantaran dikira sebagai Suzzanna. Ketika itu, Jonal yang merasa ketakutan akan teror Suzzanna mencoba mengejarnya. Suzzanna mengiring Jonal ke kamar Gino. Ketika pintu dibuka Gino, Jonal yang tengah berhalusinasi  mengira itu hantu Suzzanna, tanpa belas kasihan menusukkan pisau berulang kali ke perut Gino. Benar-benar menegangkan.


4. Mencari tahu kebenaran Sundel Bolong

Nah adegan ini selain menegangkan, bakal membuat tertawa terbahak-bahak. Mia (Asri Welas), Rojali (Opie Kumis), dan Tohir (Ence Bagus), yang merupakan pembantu rumah Suzzanna merasa curiga majikannya adalah sundel bolong. Mereka pun menyelinap ke kamar Suzzanna. Rojali membawa dua benda: kain kafan dan cermin untuk mengetahui yang sebenarnya. Adegan menegangnkan, namun dipadu rasa komedi membuat adegan ini bisa dibilang paling menarik. Hingga mereka mengetahui identitas asli majikannya. Saya menonton adegan ini sambal bergidik sekaligus ketawa geli liat acting kocak Opie Kumis, Asri Welas dan Ence Bagus. Mereka benar-benar membuat film ini semakin menarik.


5. Ayunan Bergerak

Dalam adegan terakhir film, kalian akan melihat ayunan yang berada di rumah Suzzanna bergerak sendiri. Rumah tersebut menjadi angker. Rupanya, itu adalah arwah penasaran Suzzanna dan Satria yang telah meninggal. Mereka tetap bersama hingga alam lain.

Apakah akan ada seri Suzanna selanjutnya? Kalau disuruh milih film lama Suzanna yang mana yang ingin kalian liat di next Suzanna movie? Tulis di kolom komentar dong!



Comments

  1. Udah nonton dan bikin nostalgia banget. Luna Maya memang the real star!

    ReplyDelete
  2. Sesungguhnya setanlah yang menyerupai manusia yang telah meninggal

    ReplyDelete
  3. Belum nonton.
    Tunggu pas butuh nonton pelem saja kali ya.

    Kalau buat memilih, gak enak hati juga.
    Nanti Suzanna dan Luna bisa-bisa duet nyanyi 'Aku hantu eksis, bukan tuk dipilih' (minjem lagunya Bang Iwan 'Bukan Lelaki Pilihan) .. :P

    ReplyDelete
  4. paling gokil nomor 4 dah
    se-ruangan ngakak semua....

    salah satu film horor lokal terfavorit selain Pengabdi Setan

    ReplyDelete
  5. Sepertiny harus ditonton nih 😎😎😎

    ReplyDelete
  6. Seumur2 paling males nntn horror..tp skr cmn 2 film yg pgn bgt sy tonton mas ajie..
    1. The Nun
    2. Suzzana : Bernafas Dalam Kubur

    Lnjut terus reviewnya yaa..salam buat duo kriting��

    ReplyDelete
  7. aaaak belum berani nonton, makasi deh atas bocorannya :D

    ReplyDelete

Post a Comment