Frozen 2 (2019), Benarkah ada LGBT nya?


Frozen 2 Terbukti tidak mengandung isu LGBT sedikitpun seperti yang sempat berhembus beberapa waktu lalu ketika trailer nya tayang untuk pertama kali di Youtube. Mereka yang hobi sekali mencari kekurangan film "kafir" sempat begitu getol kampanyekan "Jangan nonton Frozen 2, Tokoh Elsa itu ternyata Lesbian"

Oh, Come on tidakkah itu membuat kita terlihat picik dan negative terus???
Itu Elsa pelukan sama Ibunya dan Anna sang Adik!
Ampoooon dah!

Nyatanya film ini dikemas begitu megah dan indah. Persaudaraan Elsa dan Anna yang semakin dekat, Pertemanan mereka dengan Olaff, Kristoff, Sven dan beberapa tokoh baru dari Hutan terlarang juga demikian bagus. Pun tentang kegelisahan seorang Queen Elsa pada keamanan rakyat Arandelle semakin terlihat di sekuel Frozen ini.
Bercerita tentang pencarian kebenaran masa lalu keluarga kerajaan Arandelle yang di lakukan Elsa, Anna dan teman-teman nya yang berawal dari senandung misterius yang seakan memanggil nya dan memintanya datang ke suatu tempat. Pencarian ini membawa kisah-kisah seru menegangkan dan heroik juga komedi yang berkualitas. Celetukan Olaff menjadi favorit saya sepanjang film ini, disini Olaff diberi porsi yang banyak dan benar-benar keren. Quotes nya pantas untuk selalu diingat. Demikian juga usaha romantis Kristoff yang ingin melamar Anna turut menambah kesegaran di sela-sela scene - scene menegangkan di hampir sepanjang film dan cukup membuat penonton kelelahan.
Meski animasinya super megah dan real Frozen dua menurut saya masih belum bisa sebagus Frozen pertama secara keseluruhan dan itu diakui sendiri oleh directornya Jennifer Lee dan Chriss Buck. Bagaimanapun Frozen pertama memiliki pencapaian yang besar dari segala aspek. Namun film Frozen 2 tetap layak bahkan sangat layak untuk ditonton bersama keluarga. Hanya saja ada sedikit scene dewasa yang harus diawasi untuk dilihat anak-anak. Masih sebatas wajar menurut saya.
Di bagian Soundtracks, ada 15 lagu yang mendukung film ini dan semuanya tidak se-easy-listening Let It Go nya Frozen pertama namun saya cukup menyukai beberapa lagu seperti Something Never Change, Into the Unknown dan When I'm Older-nya Olaf yang dinyanyikan Josh Gad sang pengisi suara.
Secara keseluruhan film ini layak mendapat rating 8.6
Semua boleh berpendapat


Comments