Ratu Ilmu Hitam (2019), Film Horror Indonesia Paling Horror Tahun Ini

Pokoknya kalau yang bikin film Kimo Stamboel atau Joko Anwar. Jaminan mutu deh!

Serius ini film bikin ngosngosan. Sampe gak bisa tenang duduknya. Geli-geli ngeri CGI Kelabang dan Ulat Bulunya. Tambah lagi make up horror nya yang nyata banget. Asli film horror paling Horror. Lebih horror dari Perempuan Tanah Jahanam. Tetapi dari segi cerita sangat sederhana, masih lebih kompleks Perempuan Tanah Jahanam tetapi eksekusi nya benar-benar patut dikasi standing uplause!
Jajaran pemainnya kelas tinggi semua. Ario Bayu, Hanna Al Rasyid, Tanta Ginting, Miller Khan, Imelda Therin, Salvita, Zara Jkt48, Ari Irham dan si Kecil jago akting Muzakki. Hanya saja peran yang dikasi ke Zara dan Ari Irham agak kurang penting sih, ada atau gak ada mereka kayaknya ga terlalu jadi masalah tapi memang Zara dan Ari masih punya massa yang waah lah ya apalagi film-film mereka sebelum ini masih hype. Muzakki aktingnya selalu mencuri perhatian, gak di Gundala gak di Ratu Ilmu Hitam bocah ini selalu tampil maksimal.


Jadi film Ratu Ilmu Hitam ini tentang apa?
Hanif (Ario Bayu) membawa Nadya (Hanns Al Rasyid) istrinya dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan. Pengasuh panti itu, Pak Bandi (Yayu Unru) , sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan), juga datang bersama istri-istri mereka.

Satu per satu dari mereka mengalami keganjilan yang mengerikan. Sebagian diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Korban mulai berjatuhan, satu per satu dari mereka. Hilang, bahkan mati. Seseorang menginginkan mereka semua mati, tampaknya dengan ilmu hitam yang sangat mematikan. Dia adalah Ratu Ilmu Hitam yang ingin menuntut balas atas kesalahan masa lalu. Film ini benar-benar gak santai, tangan tu sering refleks tutup mata dan telinga. Mencekamnya dapat.  Rasanya kayak kita masuk ke Wahana rumah hantu dan menyaksikan kengerian-kengerian di dalamnya. Gak bisa tenang. Adrenalin naik turun dah!

Kagum banget sama CGI nya. Kayak lipan keluar masuk mata idung kulit, makan ulat bulu, steples mulut dll. Ngeri. Jelas ini bukan film buat anak-anak dan mereka yang takut darah. Entah kenapa. Belakangan saya suka sekali film horror terutama film Joko Anwar. Gile dah!
Btw yang jadi Ratu Ilmu Hitamnya kejutan banget sih. Aku. Aku selalu suka banget sih sama akting mbak itu. Creepy banget dia disini. Meski kemunculannya gak lama tapi aktingnya yang keji dan seram itu nempel banget. Siapa dia? Cari tau sendiri di filmnya hehehe

Untuk film ini saya nilai 8,9/10. Boleh setuju boleh tidak.




Comments